Pemeriksaan Pertama ke Bidan

Tepat hari ini umur Luh Rasi berinjak 8 hari lamanya, sudah saatnya melakukan cekup kembali di Bidan Mudani. Sekitar pukul 17.05 Wita Luh Rasi dianter oleh Ayahandanya dan Mama Ija untuk melakukan cek kesehatan serta menanyakan tentang kejanggalan pusernya yang lama tidak lepas (Pupus).

Setibanya di kediaman Bidan Mudani lumayan banyak ada antrean sehingga harus menarik nafas dalam-dalam untuk siap-siap akan menunggu lama. Benar kata pepatah, "orang sabar pasti akan membuahkan hasil yang manis" begitu berlaku rikala Bidan Mudani mempersilahkan kami sekeluarga mendahului pasien-pasien yang sudah lama menunggu ohh bahagianya.

Syukur mendapat penanganan cepat oleh Bidan Mudani membuat kami semakin segan akan keberadaan beliau karena mendahulukan yang memang mestinya didahului. Masuk dari pintu pinggir kami sekeluarga disapa dengan senyum serta salaman dan berlanjut menanyakan keluhan yang terjadi pada Luh Rasi.

Puser Luh Rasi tidak mau lepas itu apakah ada obatnya Bu Bidan?..dijawablah, oh tidak apa-apa sebagai seorang Ibu tidaklah boleh terlalu cemas dan stres berlebihan karena akan mengakibatkan asi tidak baik sehingga anak akan sulit tidur dan sering meluah karena air asi tidak bagus dikonsumsi jadi janganlah cemas berlebihan saut Ibu Bidan Mudani. Ibu kenapa yang lain biasanya tiga hari sudah pupus puser lain dengan Luh Rasi sudah 8 hari belum kepus pusernya apa penyebabnya? sambil melihat puser Luh Rasi Bidan Mudani memberi penjelasan, pasien saya terdahulu ada yang sampe satu bulan tidak kepus puser jadi Luh Rasi baru 8 hari belum kepus puser jangan sampai cemas dan takut itu tiada lain karena ketebalan dari masing-masing tali puser bayi berbeda-beda kemungkinan tali puser Luh Rasi lumayan tebal jadi proses kering pusernya lumayan lama gak usah takut yaa,,sahut Bidan Mudani sambil sedikit senyum.


Dari penjelasan Ibu Bidan Mudani membuat semua luluh menjadi senyum dan kelihatan Luh Widya sudah merasa lega karena sudah mendapat penjelasan secara langsung dari Bidan. Karena terlalu banyak berfikir tentang keadaan Luh Rasi yang pusernya tidak lepas lebih dari tiga hari Luh Widya sampai sakit jadi pas dihari pemeriksaan pertama Luh Rasi ini Luh Widya juga langsung berobat dan diberikan obat dan Luh Rasi diberikan suplemen CAVIPLEX drop yang dimana berguna untuk suplemen vitamin pada bayi dan anak-anak.

Dengan rasa bahagia sudah mengetahui keberadaan Luh Rasi kami sekeluarga meninggalkan kediaman Bidan Mudani dengan menebus obat dan salaman serta tidak lupa mengucapkan terima kasih. Semoga semua yang diucapkan Bidan Mudani benar adanya tidak terjadi apa-apa pada puser Luh Rasi, Astungkara,,,

DOA UNTUK KELAHIRAN BAYI

OM BRHATSUMNAH PRASAWITA
NIWESANO JAGATAH STHATURUBHAYASYA YO WASI
SA NO DEWAH SAWITA SARMA YACCHA
TWASME KSAYAYA TRIWARUTHAM AMHASAH


Artinya:
Ya Tuhan Yang Maha Pengasih, yang memberi kehidupan pada alam dan menegakkanya. Ia yang mengatur baik yang bergerak dan yang tidak bergerak, semoga Ia memberikan rahmatNya kepada kami untuk ketentraman hidup dengan kemampuan untuk menghindari kekuatan yang jahat.

0 komentar:

Ni Luh Rasi Maharani

 
All content copyright by Ni Luh Rasi Maharani - 2013. All rights reserved
Lahir, Rabu 08 Mei 2013 - Designs by Wayan yasa
eXTReMe Tracker