Satu Tahun Sudah Canggih


Di Umurnya yang sudah menginjak satu tahun lebih Luh Rasi sudah bisa angguk-angguk rikala suka dan kituk kituk rikala tidak suka. Artinya dia sudah mengerti mana yang dia suka mana yang dia tidak suka tapi hanya belum bisa mengucapkan saja. Selain itu sekarang Luh Rasi sudah bisa minta atau nunas bahasanya jika dia mau minta sesuatu yang dia minati.

Kalau dia merasa geli melihat sesuatu Luh Rasi bisa kesemsem sambil mengedipkan matanya cepet-cepet sehingga yang melihatnya nampak gemes melihatnya. Hobi dia dalam umurnya yang masih satu tahun lebih sebulan ini adalah suka naek odong-odong dan sudah bisa berjalan dengan alas kasi yang ada suaranya walau harus di dandan oleh Bapak maupun kakek, neneknya.

Kurun dewasa ini Luh Rasi sudah mau menikmati berbagai rasa, sehingga jika dibuatkan makanan khusus, dia tidak mau makan lahap, namun ketika diberikan ikut meseke makan bersama sesuai makanan orang dewasa dia mau makan dengan banyak. Udah suka klatak kltek tv, kalau ada igel igelan pasti kebat tanganya dan tri sandya merupakan acara yang dia suka.

Sudah bisa nelpon sendiri dengan menempelkan HP di telinganya dan hayoo hayoo sendiri jadi dia merasa degeng ketika memegang hanphone. Kalau makan dengan makanan yang dia suka dia selalu kaik-kain kalau makananya tidak dikasi, hemm jadi heran!..semoga dengan seiring tumbuh kembangnya Luh Rasi kedepan menjadi anak yang pintar dan sehat selalu.






DOA UNTUK KELAHIRAN BAYI

OM BRHATSUMNAH PRASAWITA
NIWESANO JAGATAH STHATURUBHAYASYA YO WASI
SA NO DEWAH SAWITA SARMA YACCHA
TWASME KSAYAYA TRIWARUTHAM AMHASAH


Artinya:
Ya Tuhan Yang Maha Pengasih, yang memberi kehidupan pada alam dan menegakkanya. Ia yang mengatur baik yang bergerak dan yang tidak bergerak, semoga Ia memberikan rahmatNya kepada kami untuk ketentraman hidup dengan kemampuan untuk menghindari kekuatan yang jahat.

0 komentar:

Ni Luh Rasi Maharani

 
All content copyright by Ni Luh Rasi Maharani - 2013. All rights reserved
Lahir, Rabu 08 Mei 2013 - Designs by Wayan yasa
eXTReMe Tracker