Berumur Satu Bulan Kalender


Pada hari ini Saniscara Pon, Tilem Sadha Luh Rasi genap berumur satu bulan kalender yang terhitung 31 hari sejak kelahiranya pada Rabu,08 Mei 2013 dibulan yang lalu. Keadaan hari ini sungguh sangat lincah dengan terlihat tangan Luh Rasi sudah bisa memegang erat benda yang dipegangnya sehingga pertumbuhan Luh Rasi bisa dibilang sangat baik dengan berat 3 (tiga) kilo 9ons yang mempunyai intensitas yang sangat pesat untuk ukuran bayi seusianya.

Dalam usianya yang sudah genap berumur satu bulan (31 Hari) kenaikan berat badan Luh Rasi terhitung dari kelahiranya naik 2kilo 5ons sampai sekarang di usianya satu bulan 3kilo 9ons kenaikan Luh Rasi terhitung 1 kilo 4ons. Nafsu minum susu Luh Rasi sangat tinggi sampai terkadang tidak terkontrol sehingga sering muntah karena kekenyangan jadi Mamanya sering takut dan panik.

Hari ini Luh Rasi sering bersin karena dinginnya hawa Banjar Cau yang menyengat sehingga hanya dimandikan sekali dalam sehari ini. Walau seperti itu Luh Rasi masih tetep dalam kegiranganya yang selalu aktif dan agresif jika ditaruh diranjang. Kesukaanya digendong dan dinyayikan lagu-lagu slow sambil ditepuk-tepuk pantatnya baru bug...

Keseharian Luh Rasi pagi bangun jam 4 atau jam 5 trus digendong sampai tertidur bangun sekitar pukul 9 pagi, mimik susu tidur lagi bangun dimandiin trus mimik cucu lagi dan tidur. Terbangun siang jam 2, mimik trus dimandikan sekitar jam 3 mimik lagi dan malamnya sering terbangun sehingga mama nya seperti nyanyian roma irama yakni begadang jangan begadang haa haa haa...

Untuk umur sekarang intensitas Luh Rasi buang air besar sudah agak jarang dari waktu dia baru-baru lahir karena sudah menunjukan semakin dewasa umurnya. Semoga dengan nafsu makan Luh Rasi yang sangat tinggi membuatnya cepat dewasa dan tumbuh menjadi anak yang sehat baik jasmani ataupun rohani..Astungkara!

DOA UNTUK KELAHIRAN BAYI

OM BRHATSUMNAH PRASAWITA
NIWESANO JAGATAH STHATURUBHAYASYA YO WASI
SA NO DEWAH SAWITA SARMA YACCHA
TWASME KSAYAYA TRIWARUTHAM AMHASAH


Artinya:
Ya Tuhan Yang Maha Pengasih, yang memberi kehidupan pada alam dan menegakkanya. Ia yang mengatur baik yang bergerak dan yang tidak bergerak, semoga Ia memberikan rahmatNya kepada kami untuk ketentraman hidup dengan kemampuan untuk menghindari kekuatan yang jahat.

0 komentar:

Ni Luh Rasi Maharani

 
All content copyright by Ni Luh Rasi Maharani - 2013. All rights reserved
Lahir, Rabu 08 Mei 2013 - Designs by Wayan yasa
eXTReMe Tracker